Juni lalu, Oppo Reno resmi rilis di Indonesia. Seri Reno sendiri hadir dengan 2 model. Pertama adalah Reno Reguler sedangkan yang kedua adalah Reno 10x Zoom. Keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda. Harga oppo reno Regular bisa dibeli dengan harga 8 juta sedangkan Reno 10x Zoom harganya adalah 13 juta. Harga yang terpaut cukup jauh tentunya menawarkan spesifikasi yang berbeda. Untuk itu, mari kita lihat spesifikasi masing-masing model dari smartphone baru Oppo seri Reno ini.

Spesifikasi Oppo Reno Reguler

Mulai dari layar, Reno reguler hadir dengan layar AMOLED sebesar 6,4 inci yang menawarkan resolusi 1080x2340p. Untuk ukuran, hp baru Oppo ini memiliki dimensi 156,6mm x 74,3mm x 9mm sedangkan bobotnya adalah 185 gram.

Performanya sangat tangguh berkat prosesor yang dibawanya. Pasalnya, Reno reguler menggunakan prosesor Snapdragon 710 Octa-core berkecepatan 2×2,1 GHz / 6×1,7 GHz.  Ditambah lagi dengan GPU Adreno 616 yang membuat kualitas grafis lebih mumpuni. Performanya juga tak lepas dari RAM yang diberikan dengan kapasitas sebesar 6 GB. Di sisi lain, media penyimpanan internalnya berkapasitas 256 GB.

Di sisi kamera, Reno reguler memiliki 2 kamera belakang yaitu 48MP yang dilengkapi PDAF dan 5M dengan depth sensor. Di bagian depan, kameranya hadir dengan resolusi 16MP yang dibekali fitur motorized pivot rising camera.

Untuk masalah daya, baterai berkapasitas 3.765 mAh bisa diandalkan agar bertahan seharian penuh. Ada 2 pilihan warna yang tersedia. Selain Jet Black, ada juga pilihan warna Ocean Green. Dengan spesifikasi seperti yang sudah dijelaskan di atas, rasanya harga 8 juta adalah harga yang ideal untuknya.

Spesifikasi Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom Edition memiliki spek yang lebih gahar. Tentu saja, karena harganya pun jauh lebih mahal. Layar AMOLEDnya berukuran 6,6 inci yang sedikit lebih besar dari versi biasa. Dengan ukuran yang lebih besar, tentu saja bobotnya juga sedikit lebih berat, yakni 210 gram. Meski begitu, bobotnya masih normal sehingga tetap nyaman dibawa ke mana saja.

Beralih ke prosesor, Reno 10x Zoom mengandalkan Snapdragon 855 Octa-core dengan kecepatan 1×2,84 GHz, 3×2,42 GHz dan 4×1,8 GHz. Prosesor ini lebih dari cukup untuk berbagai aktifitas berat termasuk gaming dan multimedia. GPU Adreno 612 yang dibawanya menambah kualitas ponsel ini terutama pada sisi grafis.

Berbicara masalah ruang penyimpanan, ponsel ini termasuk salah satu smartphone dengan RAM terbesar. Pasalnya, belum banyak ponsel pintar yang dibekali RAM sebesar 8 GB. Di sisi lain, terdapat juga memori internal 256 GB. Kalian pun masih bisa menambah kapasitasnya dengan microSD hingga 256 GB lagi.

Di bagian fotografi, kamera menjadi andalan utamanya. Reno 10x Zoom memiliki 3 kamera belakang, yakni 48MP, 13MP dan 8MP. Fitur-fiturnya juga lengkap termasuk PDAF, OIS, telefoto, 10x hybrid zoom, dan ultra-wide sensor. Untuk kamera depan, resolusinya 16MP dengan fitur motorized pivot rising camera yang siap menghasilkan foto selfie berkualitas.

Daya tahan baterainya tak perlu diragukan lagi karena dibekali dengan kapasitas baterai 4.065 mAh. Pilihan warnanya juga sama, yakni Ocean Green dan Jet Black. Seperti yang sudah kita singgung di atas, harga yang ditawarkan adalah 13 juta rupiah. Dengan melihat spesifikasi di atas, kalian bisa menentukan apakah Oppo Reno cocok untukmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *